Polsek Pemalang Amankan Pengajian Sirandu Bersholawat

Tribratanews.com – Anggota Polsek Pemalang Polres Pemalang, Jawa Tengah, melaksnakan pengamanan pengajian umum yang diselenggarakan oleh Majelis Ta’lim Al Mubarokah Kelurahan Bojongbata dengan tema “Sirandu Bersholawat”, Senin (02-10-2017).

Pengajian yang dilaksanakan di ruang terbuka jalan Dr Cipto Sirandu Pemalang dan dihadiri kurang lebih 2000 jamaah dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H/ 2017 M.

Kapolsek Pemalang AKP Tarhim SH, menuturkan, selain untuk mengamankan jalannya acara dan untuk menjaga agar situasi arus lalu lintas tetap lancar dan tertib, petugas juga melaksanakan pebgalihan arus yang dari arah timur diarahkan ke jalan Tentara Pelajar, dari selatan masuk kota lurus lewat jalan A Yani dan sebaliknya yang dari arah utara diluruskan ke Jalan Gatot Subroto.

Pengajian dengan tema “Sirandu Bersholawat” dengan pembicara Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dari Moga, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pemalang, Kepala kelurahan Mulyoharjo dan kepala kelurahan Bojongbata.

Acara diawali dengan Pembukaan, Pembacaan ayat suci Alquran, Pemberian santunan kepada 131 anak Yatim, Sambutan, Hadroh Babul Musthofa, dan Tausiyah serta doa oleh Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Dalam tausiyahnya, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf menyampaikan, mudah-mudahan pertemuan ini memberi manfaat dan menghapus dosa-dosa. “Persiapkan diri anda karena kematian akan menimpa tua maupun muda, hanya ada 3 orang yang mendapatkan perlindungan Allah SWT dari panasnya padang Masyar yaitu orang yang menolong kesulitan umat Nabi Muhammad SAW (membuat hati senang anak yatim, orang yang senang memegang sunah Nabi Muhammad SAW, orang yang banyak membaca Sholawat untuk Nabi Muhammad SAW), karena dengan bersholawat akan membuka kunci keberhasilan,” tutur Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts