Polsek Pemalang Amankan Jalan Sehat BPS Kabupaten Pemalang

Tribratanews.com – Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Pemalang dalam rangka Hari Statistik Nasional tahun 2017 dengan tema “Kerja Bersama Dengan Data”, dilaksanakan pada hari Jum’at (29-09-2017).

Kegiatan diikuti oleh Mitra BPS dan petugas Sensus serta warga masyarakatdi kelurahan Mulyoharjo Kec/Kab.Pemalang berjumlah kurang lebih 100 orang, sebagai penanggung jawab kegiatan Bagiyo Apriyanto selaku Kasubag Tata Usaha BPS Kab.Pemalang. Kegiatan jalan sehat dengan rute baik start maupun finish di depan kantor BPS Kab.Pemalang yaitu di Jalan Tentara Pelajar Pemalang.

“Untuk kelancaran dan ketertiban kegiatan jalan sehat BPS, anggota Polsek Pemalang melakukan pengawalan dan pengamanan, kami tempatkan personil di tiap penggal jalan dan tempat keramaian yang akan dilewati rombongan jalan sehat, agar tidak terjadi kemacetan atau hal-hal lain yang tidak diinginkan,” jelas Kapolsek Pemalang AKP Tarhim SH.

Sebelum pemberangkatan Jalan Sehat BPS, Dra Prita Rextiana MM, selaku kepala BPS Kabupaten Pemalang menyampaikan sambutan bahwa kegiatan jalan sehat BPS melibatkan seluruh mitra sejati BPS yang selama ini bekerja keras mengumpulkan data.

“Hari Statistik Nasional bukan merupakan HUT BPS sehingga Hari Statistik Nasional bukan milik BPS namun untuk membangun kesadaran masyarakat untuk melakukan pendataan, Tema kerja bersama dengan data mengajak semua elemen untuk bekerjasama dalam pengumpulan data,” ujar Dra Rextiana.

Di akhir sambutannya Ketua BPS Kabupaten Pemalang mengajak untuk merayakan hari Statistik Nasional ini dengan cara yang sehat. “Sehingga saat kita bekerja menghasilkan data yang berkualitas,” pungkas Prita Rextiana.

Kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng, hiburan musik organ tunggal dan pembagian hadiah doorprize.

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts