Polsek Pekalongan Selatan Berikan Penyuluhan Radikalisme Pada Siswa Baru SMK Syafi’i Akrom

Tribratanews.com – Demi mencegah masuknya paham radikalisme di wilayah Kota Pekalongan terlebih di kalangan generasi muda, Polres Pekalongan Kota melalui Polsek Pekalongan Selatan bekerja sama dengan SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya dan pencegahan paham radikalisme kepada murid baru tahun ajaran 2017/2018 SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan, Selasa (25-07-2017).

Dalam paparannya Panit Binmas Polsek Pekalongan Selatan Iptu Totok menjelaskan bahwa untuk mencegah paham radikalisme masuk ke Kota Pekalongan, maka diperlukan pola kemitraan antara institusi Polri dan masyarakat untuk bersama sama menjaga supaya paham paham tersebut jangan sampai masuk ke wilayah Pekalongan yakni dengan partisipasi dan kesadaran semua pihak untuk ikut peduli mencegah masuknya paham tersebut.

“Kita harus menanamkan nilai-nilai cinta tanah air untuk mencegah tertularnya paham kekerasan (radikalisme) yang hembuskan oleh pihak yang memiliki pemahaman dangkal,” ujarnya.

“Ajaran Radikal yang mulai bermunculan di Negara kita, perlu dicegah dan ditangkal sedini mungkin oleh kita bersama, karena ajarannya sangat menyesatkan yang akan memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” terangnya.

Ditambahkannya pula bahwa Polres Pekalongan Kota terus melakukan kegiatan preventif dan persuasif dengan melakukan penyuluhan, sambang serta tatap muka dengan masyarakat.

 

 

[Humas Polres Pekalongan]

Related Posts