Polsek Ngatru Tulungagung Musnahkan Alat Penambang Pasir Ilegal

 

Tribratanews.com – Polsek Ngantru Polres Tulungaagung, melaksanakan operasi tambang pasir mekanik di BantaranSsungai Brantas tepatnya Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Rabu (09-08-2017).

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngantru, AKP Maga Fidri Isdiawan SH. Beliau menuturkan, dilaksanakannya operasi itu atas laporan dari warga masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan tambang pasir mekanik yang sering beroperasi.

Namun disisi lain, warga sekitar mendukung adanya tambang pasir mekanik tersebut, karena memberikan lapangan pekerjaan untuk warga dengan menjadi kuli pasir (manol). Inilah yang menjadi dilema, namun kali ini Polsek Ngantru memberikan ketegasan untuk merazia penambangan pasir mekanik.

Namun, razia penambangan pasir mekanik kali ini dinilai bocor, karena petugas tidak berhasil mengamankan pelaku atau pekerja. Patugas hanya mengamankan 2 unit diesel dan membakar serta menenggelamkan peralatan penambangan pasir mekanik tersebut.

Semoga dengan adanya razia penambangan pasir mekanik tersebut, memberikan efek jera untuk penambang pasir lainnya, sehingga tidak ada penambangan pasir secara ilegal di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polres Tulungagung – Polda Jatim]

Related Posts