Polsek Nanggulan Kulonprogo Bersama Warga Deklarasikan Anti Miras

Tribratanews.com – Polsek Nanggulan Resor Kulonprogo, DIY, menginisiasi deklarasi anti minuman keras (miras) yang diikuti oleh jajaran musyawarah pimpinan daerah beserta komponen aparatur dan masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan dini, Jumat (28-07-2017).

Deklarasi yang berlangsung di GOR Balai Desa Banyuroto dihadiri Kasatpol PP Kabupaten Duana Heru, Muspika, perangkat desa, tomas, toda, sekira 60 warga, pesan kamtibmas dan menyaksikan warga menandatangani deklarasi bersama.

“Kita membutuhkan dukungan seluruh komponen masyarakat, karena kalau polisi sendiri yang menangani kurang maksimal. Dengan deklarasi ini ada dukungan dari masyarakat, sehingga bisa mengurangi kasusnya,” kata Kapolsek Nanggulan Kompol Suraji.

Kompol Suraji mengatakan, miras oplosan yang beredar di pasaran itu memiliki campuran bahan-bahan berbahaya, seperti spiritus, alkohol 70 persen, sampai autan (krim anti nyamuk) juga dipakai. “Nyamuk saja tidak mau makan, tapi ini dikonsumsi oleh masyarakat kita,” katanya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pihaknya bersama masyarakat Desa Nanggulan melalui deklarasi tersebut bertekad agar tidak ada lagi korban jiwa akibat miras oplosan.

Menurutnya, persoalan miras dan narkoba sudah menjadi perhatian nasional, sehingga inisiatif dari jajaran Kepolisian melakukan deklarasi diharapkan dapat meminimalisir kasus-kasus tersebut.

“Kita harus lebih giat lagi membuka mata dan telingan, karena tidak menutup kemungkinan kejadian ini ada di sekitar kita. Segera laporkan kepada pihak berwajib jika ditemukan kejadian-kejadian yang mencurigkan,” kata Kompol Suraji.

Sebelum deklarasi, para peserta tamu undangan diberikan pengarahan terkait bahaya mengkonsumsi minuman keras oplosan dan juga penggunaan narkotika dari Polsek Nanggulan.

[Tribratanews.com/Humas Polres Kulonprogo]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts