Polsek Moga Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Tribratanews.com – Dalam ajaran Islam bulan Muharam merupakan bulan pertama dalam penanggalan Islam dan salah satu bulan yang dimuliakan.

Banyak sekali amalan-amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan ini, salah satunya mendatangi (menyantuni) anak yatim, namun bukan berarti amalan-amalan tadi tidak dianjurkan dilakukan dalam bulan-bulan yang lain.

Minggu (08-10-17) bertepatan dengan tanggal 18 Muharam 1439 H, Polsek Moga menyelenggarakan pertemuan ranting Bhayangkari sekaligus santunan anak yatim.

“Kegiatan dihadiri segenap keluarga besar Polsek Moga dan 18 anak yatim. Dalam kesempatan itu diberikan santunan kepada anak yatim berupa uang, bingkisan dan juga kain hasil dari iuran personel Polsek Moga dan beberapa donatur yang kebetulan mempunyai niat yang sama,” jelas Kapolsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng AKP Harsono, S.H.

Dalam sambutannya Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada anak yatim yang telah hadir memenuhi undangan Polsek Moga dan juga pesan moral agar tetap tegar dan semangat dalam menjalani hidup, bergaul dengan baik dan juga belajar guna menyongsong masa depan.

“Anak-anakku sekalian, mohon maaf seyogyanya kita yang datangi kalian, tapi ini juga rumah kalian karena kantor ini dibiayai oleh kalian, sekali lagi terima kasih atas kehadiran kalian, tetap tegar dan songsong masa depan kalian, kami juga minta dukungan doa kalian agar kami keluarga besar Polsek Moga bisa istiqomah dan selalu diberikan keberkahan,” ucap Kapolsek.

Kegiatan santunan anak yatim Polsek Moga juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Fathuri dari Banyumudal Moga.

Dalam ulasan ceramahnya, Fathuri menerangkan manfaat sedekah antara lain dapat menolak bala dan memperpanjang umur serta lapangnya jalan menuju surga bagi yang suka membuat tersenyum anak-anak yatim.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pemalang]

Related Posts