Polsek Mimika Baru Papua Buru Pelaku Penganiayaan di Kebun Sirih

Tribratanews.com – Peristiwa pengeroyokan yang mengakibatkan korban mengalami luka terjadi di Jalan Sosial, Kelurahan Kebun Siri, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (18-08-2017).

Kejadian berawal saat korban sedang berada di acara kedukaan di sekitar Kebun Sirih, tanpa masalah yang jelas tiba-tiba pelaku bersama rekan rekannya datang dan menghampiri korban.

Kemudian pelaku melakukan pengeroyokan bersama rekannya terhadap korban yang mana akibat pengeroyokan tersebut mengakibatkan korban mengalami luka tusuk pada bagian kepala, luka pada bagian bibir dan bagian tangan sebelah kiri.

Buntut dari adanya pengeroyokan tersebut, pihak keluarga korban sempat melakukan aksi pemalangan di jalan Kebun Sirih dengan tuntutan agar pihak Kepolisian secepatnya dapat menangkap pelaku penganiayaan.

Setelah dilakukan negoisasi oleh personel Polsek Mimika Baru yang dipimpin Kapospolsubsektor Kwamki Narama bersama anggota, akhirnya keluarga korban bisa memahami dan mau untuk membuka jalan serta mempercayakan pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas permasalahan yang telah terjadi.

Selanjutnya pihak Kepolisian mengarahkan keluarga korban melaporkan ke Polsek dan membuat laporan polisi. Kemudian Polisi menerima laporan, mendatangi TKP, membawa korban ke rumah sakit, mencari tersangka, membuat VER, melakukan negoisasi dengan keluarga yang melakukan aksi pemalangan jalan.

Saat ini korban sesuai petunjuk medis setelah berobat di RSMM diperbolehkan pulang dan istirahat di rumah, sedangkan untuk tersangka penyidik masih berupaya untuk mencari dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya melalui proses hukum.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts