Polsek Mangaran Gelar Patroli Sambang Poskamling

Tribratanews.com – Jumat (27-10-2017) sekitar pukul 01.00 wib Kanit Sabhara Polsek Mangaran Aiptu Alif bersama regu patroli melaksanakan patroli sambang warga yang sedang siskamling.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Alif bertatap muka dengan warga yang sedang ronda dan menyampaikn apresiasi kepada masyarakat karena telah ikut serta menjaga keamanan dilingkungannya dengan siskamling.

Selain itu, warga juga diimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan utama bagi pemilik hewan ternak agar memasang lampu penerangan yang cukup untuk memeudahkan pengawasan demi mencegah pencurian hewan. Tidak lupa Aiptu Alif juga menyampaikan agar dalam ronda malam agar berkeliling disekitar rumah warga sekaligus mengingatkan agar tidak lupa mengunci pintu rumah atau pagar untuk memastikan keamanan.

Aiptu Alif juga memberikan nomor kontak dengan maksud apabila ada kejadian kriminalitas atau hal yang mencurigakan, warga dapat menghubungi pihak Kepolisian untuk segera dilakukan penindakan.

Patroli sambang warga dan menghimbau untuk tetap aktif siskamling ini sangat efektif dalam upaya menjaga kamtibmas tetap aman sekaligus meningkatkan peran aktif masyarakat untuk menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya.

 

 

[Tribratanews.com/Huma Polres Situbondo]

Related Posts