Polsek Loa Jonan Lakukan Evakuasi Mobil yang Terbakar di Jalan Gerbang Dayaku

 

Tribratanews.com – Diduga akibat karena terjadi korslet, sebuah mobil Mitsubisi Doubel Kabin Nopol Kendaraan Malaysia WKC 1684 nyaris ludes terbakar, di Jalan Gerbang Dayaku, poros Samarinda-Tenggarong, tepatnya di Rt 2 Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 10.15 wita.

Kapolsek Loa Janan, AKP MD Djauhari, mengungkapkan, mobil yang dikemudikan oleh Gunawan Wibisono (77) warga RT 7 Desa Loa Duri Ulu, sempat mau diamuk massa karena adanya kesalah pahaman antara Gunawan dengan warga yang hendak memadamkan mobil yang terbakar tersebut menggunakan air.

“Sempat terjadi miss komunikasi antara pengemudi mobil dengan warga, namun sudah selesai semua. Pengemudi sudah kita amankan di Mapolsek Loa Janan untuk menghindari amukan massa,” kata Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Janan, AKP MD Djauhari.

Dari keterangan yang didapat, mobil ini terbakar bermula saat itu mobil mitsubisi double kabin yang dikemudikan Gunawan Wibisono melaju dari arah Samarinda menuju Tenggarong dengan kecepatan sedang. Semula kondisi mobil baik-baik saja.

Namun, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau tepat di Depan Eramart Loa Duri Ulu, tiba tiba bagian depan mobil atau mesin mengeluarkan asap disusul dengan keluarnya api. Pengemudi yang melihat kejadian itu langsung keluar mobilnya.

Sementara itu, warga sekitar yang melihat kejadian langsung meresponse dengan membantu berusaha memadamkan api dengan cara manual, yakni menyiram dengan air menggunakan ember. Tapi saat memadamkan, terjadi miss komunikasi antara warga masyarakat dengan Gunawan Wibisono.

“Warga sempat terpancing emosi, tapi petugas kami kemudian mengamankan Gunawan Wibisono ke Pos Pol Loa Duri, kemudian diamankan ke Mako Polsek Loa Janan untuk menghindari amukan warga,” tegasnya.

Api akhirnya dapat dipadamkan sekira pukul 11.30 Wita oleh PMK Loa janan dibantu PMK Desa Bakungan. Dugaan sementara, penyebab api karena kekeringan air radiator dan konslet kabel listrik yang mengakibatkan Gunawan Wibisono mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta.

(humas polres kutai kartanegara)

Related Posts