Polsek Leuwiliang Bogor Amankan Pencuri Kambing Milik Warga Kampung Sirnagalih

Tribratanews.com – Poslek Leuwiliang Resor Bogor, Jawa Barat, mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) hewan ternak kambing berinisial AN (23), Jumat (28-07-2017).

Peristiwa pencurian berawal saat korban Uway Suhiyat (63), warga Kampung Sirnagalih yang merupakan pemilik kambing hendak mengontrol kandang dan mendapati 2 ekor kambing jantan tidak ada di dalam kandang.

Selanjutnya bersama dua warga lainnya, Uway berusaha mencarinya dan di perjalanan korban menemukan ada orang tidak dikenal berboncengan membawa kambing.

Kemudian orang tidak dikenal tersebut langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor. Kedua pelaku pencurian kambing tersebut diamankan oleh warga di Kampung Galuga dan diamankan ke Polsek Cibungbulang.

Atas dasar laporan polisi LP B/113/VII/2017 atas nama pelapor Uway Suhiyat, pelaku diambil oleh Polsek Leuwiliang, mengingat TKP pencurian masuk dalam wilayah hukum Polsek Leuwiliang.

Adapun modus operandi tersangka yakni pelaku diduga melakukan aksinya 2 orang, satu sebagai eksekutor dan yang satunya lagi stand by di motor. Salah satu pelaku kemudian masuk ke kandang kambing melalui kandang bagian depan dengan cara dibongkar dan kembalinya melalui samping kandang.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 2 ekor kambing jantan, 1 unit sepeda motor F 4126 MT, 1 buah STNK, 1 unit handphone serta 1 buah kunci kontak. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp4 juta.

[Tribratanews.com/Humas Polres Bogor]

Related Posts