Polsek Kalidawir Tangkap Pelaku Curanmor

 

Tribratanews.com – Unit Reskrim Polsek Kalidawir, Jumat (11-08-2017) kemarin menangkap pelaku penggelapan sepeda motor di Dsn. Clangap, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung. Tersangka berinisial ZA (41) warga Ds. Jabon, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung.

ZA dilaporkan A. Munir warga Ds. Tunggangri, Kec. Kalidawir, Tulungagung, yang menjadi korban penggelapan sepeda motor Yamaha Byson dengan No. Pol AG 4355 OG. Sebelumnya, motor Munir dipinjam pelaku dengan alasan pergi sebentar.

Kejadian tersebut berawal, Selasa (24-01-2017) malam. Saat itu, korban didatangi terlapor ZA dengan maksud untuk meninjam sepeda motor sebentar akan tetapi sampai 2 hari sepeda motor tidak dikembalikan justru digadaikan.

Atas kejadian itu, korban merasa dirugikan dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kalidawir.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kalidawir Aiptu Hary Winarno, SH bersama anggotanya melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan tersangka. Jumat (11-08-2017) pagi didapat informasi kalau pelaku berada di sekitar Ds. Tanjung, Kalidawir.

Unit Reskrim Polsek Kalidawir segera mengejar tersangka hingga berhasil mengamankan dan tersangka mengakui perbuatannya dengan alasan uang hasil gadai untuk bersenang-senang dan berjudi.

Kapolsek Kalidawir AKP M. Ilyas, SH membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku yang sekarang berstatus tersangka telah diamankan di Mapolsek Kalidawir untuk proses hukum lebih lanjut mengingat barang bukti sepeda motor yang digadaikan masih dalam pencarian oleh petugas.

Ditambahkan, pelaku akan dijerat dengan pasal 372 KUHP.

(Tribratanews.com / humas polres tulungagung)

Related Posts