Polsek Cedeg Gelar Patroli Dialogis Sambang Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Tribratanews.com – Tiada hari tanpa melaksanakan patroli dialogis Polsek Gedeg Polres Mojokerto Kota. Selain oleh para Bhabinkamtibmas, kegiatan dialogis dengan warga masyarakat juga dilaksanakan oleh Unit patroli 822 Polsek Gedeg dengan sasaran seluruh masyarakat yang ditemui saat pelaksanaan tugas patroli yang antara lain adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, ataupun warga masyarakat saat di pos kamling.

Seperti halnya yang dilaksanakan Kamis  (10/8) saat anggota unit patroli Polsek Gedeg melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan remaja di Desa Pagerjo  Kec Gedeg Mojokerto, dalam kesempatan tersebut disampaikan himbauan kamtibmas tentang ajakan untuk menjauhi miras dan narkoba ,serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar.

Kemudian anggota Unit Patroli Polsek Gedeg juga menghimbau warga di Desa  Balongsari Kec Gedeg untuk turut mengantisipasi gangguan kamtibmas curas, curat, curanmor serta  pencurian hewan ternak yang mulai marak di beberapa tempat.Serta tidak lupa untuk mengingatkan warga agar dalam pelaksanaan Jaga di Pos Kamling selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar .

Kapolsek Gedeg AKP Suwoco.BA  selalu menekankan kepada anggotanya bahwa dalam setiap kesempatan agar dilakukan penyampaian himbauan dan pesan kamtibmas khususnya tentang antisipasi pencurian hewan ternak kepada warga , sebagai upaya pencegahan dengan cara selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.

“Sinergitas dan kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan desa sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas” pungkas Kapolsek .

(Tribratanews.com/Hms Resmota)

Related Posts