Polsek Bunta Sulteng Beri Pembinaan Kepada Ibu-ibu yang Terlibat Perjudian


Tribratanews.com – Kepolisian Sektor Bunta, Resor Banggai, Sulawesi Tengah, mengamankan lima orang pelaku perjudian kartu remi di sebuah rumah di Kampung Muara, Lingkungan 6, Kecamatan Bunta, Jumat (28-07-2017) sekira pukul 18.30 Wita.

Kapolres Bangai, AKBP Heru Pramukarno SIK, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bunta, Iptu Candra SH, mengungkapkan, kelima orang itu yakni berinisial, DJ (26), HS (32), MS (29), YN (37) dan MR (35).

“Kami amankan satu laki-laki dan empat perempuan bersama barang bukti kartu yoker 2 pak serta uang tunai sebanyak Rp 21ribu,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, penggerebekan dilakukan atas informasi dari masyarakat yang sudah resah dengan aktivitas perjudian tersebut.

“Informasi itu langsung kami tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan,”ucap Kapolsek

Saat disergap, kelima penjudi itu sedang asyik main judi.”Dari kelima yang diamankan, empat orang merupakan ibu rumah tangga, semua diberikan pembinaan serta diperintahkan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, dan surat pernyataan disaksikan langsung oleh kepala lingkungan serta suami-istri dari mereka,” beber Kapolsek.

Namun, lanjut Kapolsek, jika kelima orang itu kembali melakukan perbuatan perjudian. Maka tak akan segan – segan melakukan proses hukum.

“Jangan sampai terulang kembali. Dan ini peringatan ke warga lain yang masih berani main judi,” tegasnya.

[Tribratanews.com-Humas Polres Banggai-Polda Sulteng]

Related Posts