Polsek Bojonggenteng Sukabumi Adakan Lomba Poskamling Peringati HUT RI ke-72

Tribratanews.com – Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi, Jawa Barat, mengadakan lomba pos kamling dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tingkat Kecamatan Bojonggenteng, Rabu (16-08-2017).

Lomba diikuti 10 poskamling dari 5 desa se-Kecamatan Bojonggenteng dimana masing-masing desa menentukan 2 poskamling untuk dinilai. Adapun penilaian poskamling tersebut, Kapolsek Bojonggenteng membentuk tim penilai poskamling yang dilakukan penilaian setiap malam oleh tim penilai dari mulai tanggal 8-15 Agustus 2017.

Penilaian pos kamling meliputi bangunan pos kamling, kebersihan tempat pos kamling, berbagai perlengkapan seperti senter, kentongan jika ada bahaya, tongkat, pelaksanaan ronda dan jadwal ronda, serta kelengkapan pos kamling lainnya.

 

Penyerahan hadiah untuk pemenang lomba diberikan setelah pelaksanaan upacara 17 Agustus 2017 yang dimenangkan oleh Desa Cipanengah untuk juara 1, Desa Berekah untuk juara 2 dan Desa Cibodas untuk 3.

Kapolsek Bojonggenteng Iptu Diyan Susita Mesesa berharap lomba pos kamling tidak sekedar mencari juara, yang lebih penting bagaimana pelaksanaan ronda malam bisa berjalan secara rutin.

“Jangan sampai poskamling dilaksanakan hanya pada waktu akan dinilai atau diikutkan lomba saja, tetapi pelaksanaan kegiatan pos kamling harus dilaksanakan setiap hari dengan penuh kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan,” ungkapnya.

[Tribratanews.com/Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts