Polsek Bojonggenteng Lakukan Peningkatan Kapasitas GSC

Tribratanews.com- Kanit Binmas Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Polda Jawa Barat, Bripka Donald. WP mengikuti giat penyuluhan program GSC (Generasi Sehat dan Cerdas).

Kegiatan yang diprakarsai Kecamatan Bojonggenteng mencakup beberapa program pemberdayaan masyarakat diantaranya Posyandu, Paud, Rumah sehat, Kampung KB, Taman Bacaan masyarakat, dan lain sebagainya. Acara tersebut di buka oleh Camat Bojonggenteng Sendi Apriadi, S.STP, M.Si.

Dalam kegiatan ini akan ada peran petugas Bhabinkamtibmas yaitu mengenai pendidikan bagi anak-anak yang memiliki keterbatasan khusus dan dimasukkan ke sekolah luar biasa (SLB), keluhan dari para kader GSC banyak orang tua yang enggan untuk menyekolahkan anaknya karena malu terhadap kekurangan yang dimiliki anaknya dan ada anggapan di masyarakat bahwa anak tersebut nantinya pun tidak akan bisa berbuat apa-apa.

Dalam hal ini para kader yang masuk dalam kelompok GSC Kecamatan Bojonggenteng yang akan mensosialisasikan program pemerintah tersebut, dan nantinya akan dibantu oleh petugas Bhabinkamtibmas dalam mensosialisasikan kepada para orang tua yang memiliki anak berketerbatasan khusus untuk mau di ajak masuk ke sekolah luar biasa karena semua telah ditanggung olah pemerintah.

Diharapkan selain menjadi pelayan sosial dasar, peran Bhabinkamtibmas di masyarakat dapat lebih terjalin keakraban dan keharmonisan dengan para warga masyarakat binaannya sesuai dengan harapan Kapolsek Bojonggenteng dan Kapolres Sukabumi.

[Tribratanews.com/ Humas Polsek Bojonggenteng]

Related Posts