Polsek Bobotsari dan Koramil Bantu Pembuatan Talud Pencegah Longsor

Tribratanews.com – Sinergitas antar TNI, Polri dan warga terlihat dalam kegiatan kerja bakti di Desa Karangmalang, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Personel dari Polsek Bobotsari, Koramil Bobotsari dan warga Desa Karangmalang bahu membahu dalam pembuatan talud, Selasa (10-10-2017).

Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto SH, mengatakan, hujan yang beberapa hari mengguyur wilayah Bobotsari membuat sejumlah lokasi mengalami longsor. Seperti yang terjadi di wilayah Desa Karangmalang. Pondasi belakang sejumlah rumah warga longsor akibat tergerus air hujan.

Mendapati informasi tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pihak desa untuk melakukan langkah penanganan. Selanjutny dilakukan kerja bakti pembuatan talud pada lokasi tanah yang longsor.

“Dalam kegiatan kerja bakti, pihak Polsek Bobotsari menerjunkan 12 personel. Tidak hanya polisi laki-laki, Polwan juga dilibatkan mengikuti kegiatan,” jelas kapolsek.

Personel dari Polsek Bobotsari selanjutnya bergabung dengan anggota TNI Koramil Bobotsari dan masyarakat sekitar. Mereka secara estafet memindahkan batu yang akan digunakan untuk membuat pondasi dan talud.

Selain itu, secara bersama memasukan tanah ke dalam karung. Karung berisi tanah selanjutnya diletakan di pinggir lokasi longsoran sebagai talud pencegah longsor.

Sementara itu Kepala Desa Karangmalang Karsoni, mengatakan bahwa tanah longsor mengancam sejumlah rumah. Salah satunya milik Saonah warga RT 2 RW 2. Oleh sebab itu kita lakukan langkah penanganan dengan pembuatan talud.

“Setelah kemarin perangkat desa dan warga, untuk kerja bakti kali ini dilaksanakan oleh pihak kepolisian, TNI dan warga. Kami dari pihak desa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan sebagai upaya mencegah longsor,” katanya.

[Tribratanews.com/Humas Polres Purbalingga]

Related Posts