Polsek Asembagus Situbondo Amankan Barang Bukti Truk Kasus Penipuan

Tribratanews.com – Jumat (06-10-2017) Sekitar pukul 04.20 wib Polsek Asembagus membantu personil Polsek Muncar Polres Banyuwangi melakukan penyitaan barang bukti 1 unit truck yang diketahui berdasarkan posisi GPS berada diwilayah kecamatan Asembagus.

Menurut informasi yang diterima Kapolsek Asembagus AKP H. Suigiono, SH bahwa Unit Reskrim Polsek Muncar meminta bantuan untuk mengamankan barang bukti 1 unit truk yang dilaporkan terkait kasus, Kamis (05-10-2017).

Berdasarkan data GPS truk tersebut berada di di wilayah Desa Wringin Anom Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo.

Selanjutnya Kapolsek Asembagus, Ka SPK Aiptu Ahmat, Bhabinkamtibmas Wringin Anom Brigadir Herik Susanto dan Aiptu Agus Suharsono personil Reskrim Polsek Muncar berhasil menemukan truk tersebut terparkir dihalaman salah satu rumah warga RH Desa Wringin Anom Kec. Asembagus. Barang bukti truk ditemukan petugas dalam kondisi plat nomor diganti yang diduga nomor palsu.

Berdasarkan keterangan Rahman, bahwa sekitar pukul 17.00 wib petang ada seseorang yang tidak dikenal menitipkan truk tersebut yang dikemudian ditinggal pergi dan tidak mengetahui tujuan orang tersebut sampai dengan Kapolsek Asembagus dan anggota datang memeriksa truck tersebut yang diinformasikan hasil kejahatan.

Setelah dilakukan pengecekan no rangka dan mesin truck yang ditemukan itu benar sesuai yang tercantum di Laporan Polisi, warna Bak Putih dan warna kepala truk hijau.

Kapolsek Asembagus menerangkan bahwa truck tersebut sudah diamankan penyidik Polsek Muncar setelah sebelumnya dilakukan penyerahan dari Polsek Asembagus.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts