Polri Siap Amankan Arus Mudik Idul Adha

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat dan video conference bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Mabes Polri, Rabu (23/8/2017).

Tribratanews.com – Libur Idul Adha 1438 H tahun ini jatuh pada hari Jumat (01-09-2017). Karena bertepatan dengan long weekend, pihak Kepolisian menduga akan terjadinya arus mudik dan arus balik. Untuk itu Polisi mengaku siap melakukan pengamanan.

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian menerangkan, bahwa kemungkinan adanya arus mudik dan balik ini dapat berpotensi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas.

Oleh karena itu, Kapolri menggelar rapat kerja bersama Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Jasa Raharja dan pejabat lainnya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (23-08-2017).

“Kami tadi telah melakukan rapat bersama melalui video conference pada seluruh Polda di Indonesia untuk menyamakan persepsi guna mengantisipasi arus mudik dan balik,” terang Tito.

Melalui seluruh Polda di seluruh Indonesia inilah, Tito mengimbau agar selanjutnya di follow up secara teknis baik dengan rapat-rapat secara pusat dan wilayah untuk melakukan rapat sesuai gangguan dan kendala di masing-masing daerah.

Namun, pada pengamanan nanti pastinya akan berbeda dengan pengamanan saat Idul Fitri karena Tol Gringsing saat ini sedang dalam perbaikan dan belum bias digunakan.

“Maka dari itu, nanti Kepolisian dan Jasa Marga serta pihak lainnya akan bekerja sama memberikan rekaya lalulintas jika terjadi kepadatan kendaraan,” kata Tito.

 

[Tribratanews.com/NTMC]

Related Posts