Polrestabes Surabaya Gelar Pemusnahan Narkotika dan Miras

Tribratanews.com – Sehari jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Polrestabes Surabaya musnahkan barang bukti narkoba dan minuman keras (miras) hasil ungkap selama bulan Juli-Agustus 2017. Kegiatan itu dihadiri Forpimda Kota Surabaya, BNNP Jatim, BNNK Surabaya, dan Organisasi Anti Narkoba, Rabu (16-08-2017).

“Pemusnahan narkoba ini serentak dilakukan untuk memperingati HUT RI ke-72,” ujar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal.

Barang bukti narkoba dan miras yang dimusnahkan terdiri dari 49,16 gram sabu, 3,69 gram ganja, 6 butir ekstasi, 10.536 butir obat daftar G, dan 677 botol miras. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar untuk narkoba. Sementara untuk miras, pemusnahan dilakukan dengan cara digilas.

Iqbal menambahkan, pemusnahan barang yang dilakukan secara serentak itu menunjukkan keseriusan pihak kepolisian untuk memberantasi tindak pidana narkoba.

“Pemusnahan ini merupakan simbol negara untuk hadir sekeras-kerasnya untuk memberantas narkoba di negara kita,” tegasnya

Pria asal Palembang itu juga menegaskan bahwa kemungkinan para tersangka bukanlah pelaku namun merupakan korban dari narkoba.

“kebanyakan tersangka yang kita temui, kalau kita dalami, mereka hanyalah korban-korbannya, korban dari lingkungannya, korban dari ketidaktahuan mereka akan bahaya narkoba itu sendiri,” ujarnya.

Iqbal mengimbau masyarakat untuk serius menanggulangi narkoba demi keamanan dan kesejahteraan bersama. Namun untuk para pengedar narkoba, Iqbal bisa sangat keras.

“Kami akan melakukan tindakan sangat keras kepada pengedar. itulah warning dari negara.Dan kami harus selamatkan generasi bangsa,” tandas Iqbal.(mbah/tbs)

 

 

[Tribratanews.com / Humas Polrestabes Surabaya – Polda Jatim]

Related Posts