Polresta Tangerang Bentuk Tim Khusus Antisipasi Politik Uang saat Pilkades

 

Tribratanews.com – Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengintruksikan jajaran Satreskrim Polresta Tangerang untuk membentuk tim operasi tangkap tangan (OTT) politik uang dan perjudian. Tim ini dibentuk agar pilkades berjalan aman, lancar, dan penuh sportivitas.

“Patroli rutin, bila ada kedapatan politik uang atau perjudian, tangkap tangan dan inapkan di Polres,” kata Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif saat Rapat Koordinasi Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2017 di Kabupaten Tangerang di Ruang Rupatama, Mapolresta Tangerang, Selasa (25-07-2017).

Kapolres mengatakan, untuk mendeteksi politik uang, petugas harus memiliki kepekaan di lapangan. Kapolres mencontohkan, apabila ditemukan orang membawa uang tunai dalam jumlah banyak, maka petugas perlu menaruh curiga.

“Selain itu, petugas di lapangan juga harus rajin berkomunikasi dengan masyarakat agar bisa menghimpun informasi sekecil apa pun,” terang Kapolres.

Kapolres melanjutkan, bagi terduga melakukan politik uang, petugas harus segera berkoordinasi dengan panitia pengawas. Sedangkan bagi orang yang diduga melakukan perjudian, Kapolres memerintahkan agar dilakukan proses.

“judi itu berbahaya, bila calon yang dia jagokan kalah, bisa saja dia membuat isu untuk memprovokasi agar terjadi kekisruhan,” ujarnya.

[tribratanews.com/humas polda banten]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts