Polresta Sidoarjo Ringkus Pembobol Gudang PT Aneka Usaha

Tribratanews.com – Reskrim Polresta Sidoarjo berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang membobol gudang PT Aneka Usaha Jalan Gubernur Sunandar Priyo Sudarmo Krian

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, pelaku yang diketahui berinisial JS (42), warga Dusun Kwedenwetan, Desa Kwedenkembar, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, ditangkapa dirumahnya.

“Tersangka kami tangkap dirumahnya saat sedang tidur. JS ditangkap usai polisi menerima laporan dan melakukan penyelidikan,” katanya Selasa (03/10/2017).

Ia mengungkapkan, peristiwa curat itu pertama kali diketahui oleh tiga orang karyawan yang saat itu masuk kantor usai libur selama satu hari. Mereka kaget saat melihat laci dalam keadaan terbuka.

“Saat dilihat, ternyata uang sebanyak Rp 39 juta yang berada di dalam laci hilang,” tukasnya.

Tidak hanya itu, tambah Harris, dua buah handphone inventaris kantor juga raib. Ketika karyawan berkeliling, mereka juga mendapati jendela kamar mandi rusak.

“Pelaku berhasil masuk dengan memanjat dinding setinggi 3 meter menggunakan tali dan masuk melalui jendela kamar mandi,” terangnya.

Tersangka mengaku hasil curiannya digunakan untuk membeli kalung dan cincin emas senilai Rp 13 juta. Sedangkan sisanya, dihabiskan pelaku untuk kebutuhan sehari-hari.

“Barang bukti perhiasan yang dibeli dari uang hasil curian dan dua buah handphone berhasil kami sita,” ungkapnya dengan menyebut pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara. (isa/kun)

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polresta Sidoarjo – Polda Jatim]

Related Posts