Polresta Bogor Kota Musnahkan Barang Bukti Narkoba Hasil Operasi Cipkon

Tribratanews.com – Polresta Bogor Kota, Jawa Barat, melaksanakan pemusnahan berbagai jenis narkoba yang disita dari hasil operasi cipta kondisi dari bulan Januari-Agustus 2017.

Pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya SIK,MH, didampingi Kasat Narkoba Kompol Agah Sonjaya SH, MH, serta Perwira Staf Polresta Bogor Kota di halaman apel Mako Kedung Halang, Kota Bogor, Selasa (15-08-2017).

Barang bukti yang dimusnahkan antara lain 3,4 kg ganja, 6,22 gram sabu, obatobatan keras seperti 2000 butir pil Hexymer, 3000 butir Tramadol dan 4000 butir Trihexyphenidile.

Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil operasi yang tidak ada tersangkanya atau kasusnya masih dalam penyelidikan. Menurutnya, barang bukti tersebut merupakan barang yang berhasil diamankan berdasarkan hasil laporan masyarakat, dalam melakukan aksi kejahatan atau mengedarkan narkoba tersebut, para bandar atau pengedar siap rugi daripada ketahuan Polisi.

“Transaksinya dengan cara janjian dan barang pesanannya disimpan di suatu tempat, jika beberapa hari tidak juga diambil maka langsung kami amankan. Kebanyakan transaksi narkoba saat ini tidak lagi dilakukan dengan tatap muka atau ketemu langsung, tetapi pengedar dan pemesan berkomunikasi melalui telpon untuk janjian, barang diambil dimana dan kapan pembayaran dilakukan,” pungkas Kombes Pol Ulung.

[Tribratanews.com/Humas Polresta Bogor Kota]

Related Posts