Polres Temanggung Sosialisasikan Binlat Calon Anggota Polri di Ultah Komunitas Rocket

Tribratanews.com – Acara ulang tahun ke-3 RX King Owner Temanggung (Rocket) di GOR Bambu Runcing Kabupaten Temanggung dijadikan kesempatan untuk mensosialisasikan adanya pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun 2018, Minggu (08-10-2017).

Kabag Sumda Polres Temanggung Kompol Endang mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan Pemda dan sudah membuat MoU kesepahaman tentang sosialisasi penerimaan calon anggota kepolisian tahun 2018 dalam bentuk pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri.

“Penerimaan ini dikhususkan bagi putera dan puteri asli Temanggung, dengan kuota yang diberikan oleh Pemda yaitu 200 orang. Supaya nantinya calon peserta bisa mendapatkan pengetahuan tentang syarat untuk masuk menjadi anggota polisi dan mereka bisa mempersiapkan diri, semisal persiapan mental dan fisik,” ujar perwira menengah dengan satu melati dipundaknya ini.

Endang juga menambahkan, respon warga Temanggung terhadap pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri saat ini sangat baik, terbukti sampai saat ini sudah ada kurang lebih 600 orang yang sudah mendaftar untuk mengikuti seleksi pembinaan ini.

Dalam acara yang dihadiri 1000 orang penggemar RX King ini Endang juga berharap, dengan diadakan sosialisasi ini semakin banyak warga yang tahu akan diadakan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri, jadi nantinya akan mendapatkan calon anggota Polri Terbaik dari yang terbaik.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Temanggung]

Related Posts