Polres Sumedang Tangkap 2 Pelaku Curas dan 1 Penadah

Tribratanews.com – Sebanyak dua tersangka pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan) IF dan OS, serta satu penadah inisial AS, diamankan Sat Reskrim Polres Sumedang, Polda Jawa Barat.

Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata SIK, dalam press realease kasus tersebut menyampaikan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/493/IX/2017/JBR/RES SMD/SEK JATINANGOR tanggal 8 September 2017 dengan TKP Jalan Sayang No 51 Desa Sayang Kecamatan Jatinangor.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Sat Reskrim melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan informasi tentang pelaku. Akhirnya setelah mendapatkan beberapa alat bukti, Sat Reskrim Polres Sumedang mengejar pelaku dan berhasil mengamankan dua pelaku dan satu penadah.

Dari tangan pelaku diamankan 1 unit kendaraan bermotor beserta STNK, handphone, dan kartu ATM. Akibat tindakan tersebut pelaku IF dan OS diancam dengan hukuman penjara selama 12 tahun, karena diduga melanggar Pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 KUHPidana, sedangkan AS diancam dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Menurut AKBP Hari Brata, pihaknya terus bekerja keras untuk menekan ruang gerak pelaku tindak pidana di wilayah hukum Polres Sumedang. Penangkapan tersebut sebagai bukti keseriusan Polres Sumedang untuk memberantas pelaku tindak pidana kususnya pelaku C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah Kabupaten Sumedang.

[Tribratanews.com/Humas Polres Sumedang]

Related Posts