Polres Sumba Timur Datangkan Puslabfor Polda Bali untuk Melakukan olah TKP Atas Kebakaran Taman Hiburan Rakyat

Tribratanews.com – Polres Sumba Timur, NTT, terjunkan petugas dari pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Bali untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Taman Hiburan Rakyat yang sudah tersisa puing-puing dan rangka bangunan yang hangus terbakar, Selasa (8-08-2017) siang. Tim ini untuk mengecek bagian-bagian bangunan (stand) Pamaren ditaman hiburan swembak.

Kegiatan olah TKP didampingi oleh Kaurbinops Satreskrim Ipda Maryana, anggota Satreskrim Polres Sumba Timur dan Bhabinkamtibmas kelurahan Kemalaputi.

Kapolres, AKBP Victor M T Silalahi SH,MH, mengatakan, Tim Puslabfor sengaja diturunkan untuk penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran.

“kehadiran tim puslabfor untuk membantu Polres, karena belum memiliki puslabfor, jadi harus meminta bantuan Polda Bali untuk mengumpulkan sejumlah barang barang bukti yang ada di TKP, dan sampelnya akan ke labfor denpasar untuk mengetahui penyebab kebakaran, “ ujar Kapolres

Untuk diketahui Sedikitnya dua belas stand di Arena Pamaren pembangunan dan Taman Hiburan Rakyat ludes dilalap api, Kamis 3/8/17 sekitar pukul 23.55 wita. Kebakaran stand terjadi berawal dari api yang berasal dari salah satu stand.

Melihat terjadi kebakaran, pengunjung bersama sama dengan panitia dan pengamanan TNI Polri langsung melakukan usaha pemadaman serta melakukan evakuasi barang barang yang berada di stand milik dinas–dinas yang masih belum tersulut api.

Sekitar pukul 00.10 wita 1 unit tangki air bersama dengan mobil rantis AWC Milik Polres Sumba Timur tiba di Lokasi kebakaran dan langsung melakukan upaya pemadaman api.

Sementara petugas PLN yang sedang bertugas langsung memadamkan 1 penyulang yaitu penyulang Radamata, sekitar 15 menit kemudian api berhasil di padamkan, kemudian anggota polri yang ada dilapangan melakukan evakuasi barang barang dan mengamankan barang yang berada di lokasi kebakaran.

[Tribratanews.com-Humas Polres Sumba Timur-Polda NTT]

Related Posts