Polres Situbondo Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Tribratanews.com – Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan sudah sangat mengkhawatirkan sebagai langkah pencegahan, Polres Sutubondo mengintensifkan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar.

Sabtu (28-10-2017) sekitar pukul 09.00 wib, Kasat Resnarkoba AKP Heri Budiono, SH memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada pelajar SMP, SMA, SMK dan MAN se wilayah rayon Barat yang ditempatkan di SMAN 1 Suboh.

Kasat Resnarkoba AKP Heri Budiono, SH menjelaskan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.
Dari data kasus narkoba dikalangan remaja diketahui bahwa pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok atau mengkonsumsi miras, awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan narkoba dan akhirnya kecanduan.

Untuk itu, AKP Heri Budiono, SH juga memaparkan jenis-jenis narkoba dan dampak atau bahaya menggunakan narkoba dengan harapan para pelajar memiliki pengetahuan sehingga bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba.

Kegiatan sosilasisasi diikuti sekitar 200 siswa, dan akan terus dilakukan pembinaan dan penyuluhan dikalangan pelajar dalam upaya Polri melindungi generasi muda bangsa khususnya di Kabupaten Situbondo.

 

 

[Tribratanews.com/Humas Polda Jatim]

Related Posts