Polres Situbondo Persatukan PSHT dan Bonek Dalam Ikrar Damai

Tribratanews.com – Puluhan komunitas dan ratusan masyarakat memadati halaman Mapolres Situbondo dalam rangka ikut memeriahkan acara Polisi Sahabat Komunitas yang dibuka langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK. MSc (Eng) di halaman Mapolres Situbondo, Jumat (06-10-2017).

Beberapa komitas yang hadir pada acara Polisi Sahabat Komunitas diantaranya komunitas cabor Kodrat atau lebih dikenal dengan Tarung Derajat, PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) cab. Situbondo, komunitas suporter Bonek, Komunitas SWAT (Situbondo Wargame Air Soft Team) binaan Perbakin, Komunitas EMCI (Elf Mania Club Indonesia) Cab Situbondo, Komunitas SOS (Situbondo Otomotif Society), Komunitas Penyanyi Keroncong Situbondo, Komunitas BEAT BOX – Situbondo, dan Komunitas Break Dance.

Pemandangan menarik pada acara pembukaan Polisi Sahabat Komunitas, Kapolres Situbondo mempertemukan 2 kubu yang ramai menjadi pemberitaan media akhir-akhir ini yaitu PSHT dan Bonek Situbondo dalam rangka ikrar bersama dan penandatanganan nota kesepahaman untuk menjaga perdamaian.

Kepada 2 komunitas ini, Kapolres Situbondo menghimbau untuk bisa menahan diri dan tidak terprovokasi atas pesan broadcast whatsapp maupun pemberitaan di media sosial terkait kejadian didaerah lain dan mengharapkan bisa saling menjaga kondusifitas masing-masing komunitas dalam menjaga kota Situbondo tetap aman.

“Kami undang komunitas PSHT dan Bonek untuk bertemu dalam acara Polisi Sahabat Komunitas agar kedua kubu tidak terprovokasi aksi bentrok seperti yang terjadi dikota lain dan Polres Situbondo sebagai mediator untuk bersama menjaga perdamaian,” kata Kapolres Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo mengucapkan terima kasih kepada semua komunitas yang hadir, tujuan utama Polisi Sahabat Komunitas adalah sebagai wadah untuk menampung dan mempersatukan berbagai macam komunitas, menampilkan berbagai macam kekayaan budaya lokal yang ada Situbondo sehingga generasi muda tetap bisa menikmati dan mengetahui kekayaan budaya khususnya yang ada di Situbondo serta lebih-lebih lagi mau menyalurkan hobinya dengan kegiatan yang bersifat positif.

Dalam acara “Polisi Sahabat Komunitas” kali ini menampilkan Daire Band, unjuk kebolehan komunitas Tarung Drajat, penampilan komunitas musik keroncong, atraksi pencak silat dari PSHT Situbondo, penampilan dari komunitas musik pop dan lain – lain.

Selain itu, komunitas SWAT (Situbondo Wargame Air Soft Team) – PERBAKIN menyediakan tenda khusus melayani masyarakat yang ingin mengenal tentang olah raga Air Soft serta memberikan tips dan cara menggunakan Air Soft Gun dengan benar dan aman (safety).

Untuk menambah meriahnya suasana, grup band Polres Situbondo D`Polizia Band menghibur masyarakat, komunitas dan undangan dengan lagu-lagu hit terkini.

[Tribratanews.com/Dra-Humas Polres Situbondo]

Related Posts