Polres Situbondo Hentikan Aktivitas Tambang Ilegal

Tribratanews.com – Kamis (24-08-2017) Aktifitas pertambangan diduga tak berijin distop oleh petugas gabungan Polres Situbondo, Polsek Kapongan, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo, Dinas Perikanan dan Kelautan.

Dalam pertemuan dan tatap muka dengan pihak Kepala Desa Landangan, petugas meminta agar aktifitas pertambangan di lahan tambak milik warga diberhentikan karena tidak ada ijin untuk ekpolitasi tanah / tambang galian c.

Sementara itu, KBO Reskrim Iptu Mahrus dalam pertemuan tersebut juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait permasalahan tambang tanpa ijin dan pihak Polsek Kapongan yang diwakili Kanit Intelkam Aiptu Joko akan melakukan pengawasan dan pengamanan bersama anggota Polsek agar parktek penambangan ini tidak lagi dilakukan.

Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menjelaskan bahwa sejak pagi aktifitas penambangan di Landangan sudah dihentikan karena diduga belum ada izin, sedangakan untuk permasalahan ini sudah ditangani Satreskrim Polres dan dikoordinasi dengan dinas terkait.

 

 

[Tribratanews.com/ Polres Situbondo]

Related Posts