Polres Simalungun Ungkap Kasus Pemilik Ganja 937 Bungkus Dari Lapas Pematangraya

Tribratanews.com – Selain berhasil mengungkap sindikat Narkotika di Kota Pematangsiantar, dengan barang buktinya 36 bungkus besar atau setara dengan 36 kg bersama pelakunya Tulang (39), yang merupakan Warga Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar. Sat Resnarkoba Polres Simalungun juga berhasil mengungkap pemilik Narkotika jenis Ganja sebanyak 937 bungkus yang ditemukan di Lapas Klas II/ A Pematangraya, Selasa (29-08-2017)

Penemuan ganja tersebut diketahui pertama kali saat Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II/ A Pematang raya melakukan razia rutin terhadap para Narapidana penghuni Lapas, Senin (21-08-2017) malam.

Dalam razia itu, satu pers satu ruang sel tahanan diperiksa untuk memastikan para Narapidana tidak menyimpan barang-barang terlarang dan hasil dari razia tersebut ditemukan 937 paket daun ganja kering siap edar dari dalam ‎blok sel nomor 6 Lapas tersebut.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Sat Resnarkoba Polres Simalungun terhadap 13 orang Narapidana penghuni sel tersebut, 12 napi lainnya mengatakan paket ganja itu milik Narapidana berinisial SPS.

Kapolres Simalungun memaparkan, bahwa pelaku bungkam terkait asal usul barang haram tersebut. Namun diduga ada kaitannya dengan Narapidana lain berinisial AL dan A yang sebelumnya diketahui merupakan Bandar Sabu.

Kapolres Simalungun juga menjelaskan bahwa pihak Polres Simalungun tetap mengadakan join invetigation (penyelidikan bersama) dengan pihak Lapas terkait masuknya Narkotika tersebut ke dalam Lapas dan penyelidikannya tetap berlanjut.

 

 

[Tribratanew.com/ Polres Simalungun]

Related Posts