Polres Simalungun Pasang Rambu Penunjuk Arah, Neon Box dan Tugu Prasasti

Tribratanews.com – Kapolres Simalungun, Sumatera Utara, AKBP Marudut Liberty Panjaitan SIK, MH, membuat beberapa gagasan inovatif. Gagasan tersebut dengan mendirikan rambu penunjuk arah, pemasangan lampu neon box dan tugu prasasti di Mako Polres Simalungun.

Selain memperindah suasana di lingkungan Mako, pendiriannya juga bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke Mapolres Simalungun. Seperti halnya rambu penunjuk arah, ini bertujuan agar setiap masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Simalungun mengetahui dimana letak ruangan-ruangan, sehingga masyarakat dengan mudah menemukan tempat yang dituju sesuai dengan tujuan dan kepentingan masing-masing.

Selain itu, Polres Simalungun juga melakukan pemasangan neon box yang didirikan tepat di depan pintu gerbang masuk Mako Polres Simalungun. Neon box ini berguna untuk memperjelas keberadaan Kantor Polisi, terutama pada malam hari. Sehingga masyarakat dengan mudah menemukan keberadaan Mako Polres untuk mendapatkan pelayanan.

Dalam neon box ini terpasang gambar Polisi Cilik (Polcil) yang merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs HM Tito Karnavian MA, Ph.D, bertujuan untuk menghilangkan kesan seram setiap kali masuk di Kantor Polisi.

Sedangkan tugu prasasti merupakan prastati pembangunan tembok pagar Polres Simalungun yang ditanda tangani oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, pada Jumat (02-09-2017) lalu saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Simalungun.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Related Posts