Polres Simalungun Gelar Lomba Tiga Pilar Plus

Tribratanews.com – Polres Simalungun, Sumatera Utara, mengadakan perlombaan tiga pilar plus (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pangulu/ Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat) Rayon I sejajaran Polres Simalungun di ruang data Mapolsek Serbelawan, Selasa (03-10-2017).

Perlombaan ini sebagai gambaran penanganan gangguan kamtibmas di tingkat kelurahan, seperti halnya penyelesaian masalah atau problem solving dan konflik sosial yang terjadi di tengah masyarakat yang bertujuan untuk membangun kebersamaan, memelihara kamtibmas, dan memperkuat solidaritas TNI-Polri dan pemerintah daerah serta tokoh masyarakat, tokoh agama dengan membangun komunikasi secara intens, transparan, sinergi yang harmonis dan setara dalam penyelesaian masalah. Komitmennya adalah untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta membangun kemitraan internal.

Kegiatannya dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol J. Girsang, SIP, Kasat Intelkam AKP R. Sihotang, Kasat Binmas AKP Asmon Bufitra, SH, Kasubag Bin Ops AKP M. Safi’i, Kapolsek Serbelawan AKP Edi Sukamto, SH, MH, Para Kanit Binmas Polsek Rayon I dan para peserta lomba (Tim Tiga Pilar Plus) Rayon I (Polsek Perdagangan, Bosar Maligas, Bangun, Serbelawan, Raya Kahean dan Silau Kahean).

Perlombaan dilakukan dengan sistem wawancara dan tanya jawab yang dilakukan oleh Tim Penilai kepada para peserta lomba dengan waktu 15 menit, meliputi beberapa aspek penilaian. Pelaksanaannya direncanakan selama 3 hari sesuai dengan Rayon masing-masing, yakni Rayon I dilaksanakan pada hari Selasa (3-10-2017) bertempat di Polsek Serbelawan. Terdiri dari Polsek Bosar Maligas, Serbelawan, Perdagangan, Bangun, Raya Kahean dan Silau Kahean.

Kemudian Rayon II dilaksanakan pada hari Rabu (4-10-2017) di Kantor Lurah Pematangraya, terdiri dari Polsek Panei Tongah, Saribudolok, Raya, Purba, Dolok Silau dan Dolok Pardamean. Sedangkan Rayon III, dilaksanakan pada hari Kamis (5-10-2017) di Polsekta Tanah Jawa yang terdiri dari Polsekta Tanah Jawa, Polsek Balata, Dolok Panribuan, Parapat dan Sidamanik.

[Tribratanews.com/Humas Polres Simalungun]

Related Posts