Polres Simalungun Beserta Jajaran Forkopimda Pemkab Simalungun Laksanakan Ucapara Hut RI ke-72

Tribratanews.com – Bupati Simalungun Dr. JR. SARAGIH, SH, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pengibaran duplikat Bendera pusaka dilaksanakan oleh pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan putra putri terbaik dari berbagai SLTA sedrajat di Kabupaten Simalungun yang telah menerima pelatihan secara khusus.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, S.IK, MH didampingi Ketua Bhayangkari cabang Simalungun Golria Uliningtyas Liberty bersama dengan para Pejabat Utama Polres Simalungun turut hadir dalam pelaksanaanya. Jajaran Forkopimda Kabupaten Simalungun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan dari berbagi elemen juga diundang secara khusus dalam kegiatan ini.

Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tahun ini mengusung tema sentral INDONESIA KERJA BERSAMA “SEMANGAT BARU KEMERDEKAAN”. Upacara dimulai yang ditandai dengan bunyi sirene detik-detik proklamasi, dirangkaikan dengan dentuman petasan, dilanjut dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Naskah Proklamasi, Hening Cipta. Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dimeriahkan juga dengan lagu-lagu perjuangan, Penampilan Sosio drama yang menceritakan jejak Bung Karno di Parapat pada tahun 1949 yang diperankan oleh muda mudi semangat baru masyarakat Tiga Raja, Marsing Band SMK Plus Evarina dan SMA 1 Parapat serta penampilan atraksi para motor dari federasi Aersmod Sumatera Utar.

Kegiatan tersebut diramaikan oleh masyarakat yang diperkirakan berjumlah 1.500 orang.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pemberian cinderamata oleh Bupati Simalungun kepada para janda Veteran yang ada di Kabupaten Simalungun.

 

 

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Simalungun]

Related Posts