Polres Siak Tangkap 3 Pelaku Curas Bersenpi

Tribratanews.com – Tim Opsnal Polres Siak, menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Jalan PT KTU astra, Desa Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Senin (28-08-2017).

Ketiga pelaku berinisial MS (35), S (64) dan A (34). Barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit sepeda motor CB150R yang digunakan untuk merampok, 2 pucuk senjata api rakitan laras pendek, 11 butir peluru tajam, uang Rp.4.510.000 dan BPKB kendaraan milik korban.

Penangkapan ketiga pelaku berawal dari penyelidikan kasus curas yang terjadi pada 19 Agustus 2017 di wilkum Koto Gasip. Kemudian pada Mingu (27-08-2017), petugas berhasil menangkap MS di Simpang 4 Kilo 11 Jalan Lintas Perawang – Siak.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap MS dan mobil yang dikendarainya. Saat digeledah ditemukan 2 pucuk senjata api laras pendek rakitan disembunyikan di bawah kursi tengah mobil.

Kemudian dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap S di Desa Dayun. Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat berusaha melarikan diri dari dalam rumah namun berhasil ditangkap setelah diberikan tindakan tegas terukur (tembak kaki).

Petugas kemudian melakukan pengembangan lagu dan berhasil menangkap A di Jalan Pertamina, Desa Rantau Panjang. Pelaku yang pada saat akan ditangkap melawan petugas akhirnya dilumpuhkan.

Setekah ketiga pelaku ditangkap, perugas melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dari tangan MS dan saat menunjukkan TKP lain, MS mencoba melarikan diri dan dilakukan penembakan pada kakinya dan berhasil ditangkap kembali.

Dari keterangan ketiga pelaku, mengakui telah melakukan perampokan di wilkum Kotogasip Polres Siak yakni pada tanggal 7 April 2017, 2 Agustus 2017 dan 19 Agustus 2017. Ketiga pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Polres Siak guna penyidikan lebih lanjut.

[Tribratanews.com/Humas Polda Riau]

Related Posts