Polres Sangihe Berhasil Amankan Penabrak Anggota Polisi yang Berusaha Kabur

Tribratanews.com – Kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) terjadi di Pelabuhan Tua (boulevard), Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna, Sangihe, Sulawesi Utara, Kamis (18-05-2017) sekitar pukul 20.00 WITA.

Kecelakaan melibatkan antara sepeda motor bernopol DL 5108 AC yang dikendarai Steven Sumale dengan pejalan kaki, Aiptu Thomo Bawole, anggota Polres Sangihe.

Bermula ketika Aiptu Thomo menyeberang jalan di boulevard untuk mengambil sepeda motornya yang terparkir di belakang Toko Megaria. Saat Aiptu Thomo melewati marka jalan tiba-tiba ditabrak oleh Steven yang membonceng Yulet, yang melaju dari arah Kelurahan Tidore menuju Kelurahan Apengsembeka dengan kecepatan sedang.

Akibatnya, korban terpental ke depan dan terguling di aspal. Begitu juga dengan Steven dan Yulet, keduanya terjatuh ke badan jalan. Ketiganya mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh. Sesaat kemudian Steven berusaha melarikan diri ke arah jalan Manganitu namun dikejar oleh Aiptu Meksi Manopo dan tertangkap lalu diamankan di Mapolres Sangihe.

Aiptu Thomo dan Yulet dirawat inap di RSUD Liun Kendage, Tahuna sedangkan Steven rawat jalan. Kanit Laka Satlantas Polres Sangihe, Ipda Meldy Roring bersama anggota segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Diduga pengendara sepeda motor lalai dan bergerak sudah memakai jalur sebelah kanan dan bukan pada jalurnya,” ujar Ipda Meldy. “Barang bukti sepeda motor diamankan di Mapolres,” pungkasnya.

[Humas Polda Sulut]

Komentar

Related Posts