Polres Purworejo Sosialisasikan Pembinaan Latihan Calon Anggota Polri

Tribratanews.com – Untuk menjaring minat pelajar, pemuda dan pemudi Kabupaten Purworejo, Polres Purworejo, Jawa Tengah, mensosialisasikan pembinaan latihan calon Polri di halaman Sat Lantas, Minggu (08/10/2017).

Sosialisasi dilakukan di Sat Lantas Polres Purworejo bertujuan untuk menjaring masyarakat yang pagi hari minggu ini yang menikmati car free day, tidak hanya undangan dari pelajar bahkan masyarakat yang sedang menikmati car free day mendekati sosialisasi ini.

Sedikitnya ada sekitar 300 pemuda dan pemudi Kabupaten Purworejo yang hadir dan mencoba mendaftar dalam pembinaan latihan calon Polri ini, Kabag Sumda Polres Purworejo Kompol Sriwigiyanti mengatakan memanfaatkan momen Car Free Day kita jaraing masyarakat yang berminat untuk menjadi anggota Polri.

Sementara Wakapolres Purworejo yang membuka acara mengatakan tujuan dari sosialisasi untuk menarik minat dari pemuda-pemudi masyarakat kabupaten Purworejo untuk menjadi Anggota Polri.

“Pada tahun 2018 kedepannya Polri akan membuka kesempatan putra dan putri terbaik untuk menjadi pesonel Polri, Namun sebelum masuk tahap pendaftaran akan didahului dengan pembinaan dan pelatihan,” kata Wakapolres Purworejo.

Dikatakannya, rekrutmen penerimaan Polri tahun 2018 dengan prinsip seleksi bersih, transparan, akuntabel dan humanis, dimana dalam pelaksanaannya melibatkan pengawas eksternal dan internal yang bersifat independen dalam setiap tahap seleksi.

 

[Tribratanews.com/Mangecek – Humas Polres Purworejo]

Related Posts