Polres Purwakarta Gelar Sispamkota Pengamanan Pilkada

Tribratanews.com– Menjelang pelaksanaan Pengamanan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta pada tahun 2018 mendatang, aparat Kepolisian dari Polres Purwakarta gencar melakukan berbagai persiapan-persiapan guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada 2018 di Kabupaten Purwakarta.

Salah satunya adalah menggelar kegiatan Gladi bersih simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang berlangsung pada Sabtu (17/11/2017) pagi, bertempat di lapangan kawasan Pusar Tata Niaga, Cikopo, Purwakarta.

Gladi bersih Simpamkota dipimpin oleh Kabag OPS Polres Purwakarta Kompol Jhonson Madui selaku koordinator dan didampingi Kasat Sabhara Polres Purwakarta, AKP Suparlan.

Giat simulasi tersebut disaksikan oleh Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani dan Waka Polres Purwakarta Kompol Yanna Nurhandiana, Para Kabag, Kasat, Perwira Staf serta seluruh Anggota Polres Purwakarta yang terlibat dalam kegiatan simulasi  berdasarkan Sprint Kapolres .

“Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polres Purwakarta yang terlibat pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Purwakarta dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing,” kata Kapolres Purwakarta.

Untuk diketahui, lanjut dia pelaksanaan kegiatan simulasi Sispamkota ini melibatkan seluruh personel Polres Purwakarta.

“Kegiatan ini guna lebih memantapkan kembali kegiatan simulasi Sispamkota sesuai dengan hasil evaluasi tadi,” kata Kapolres Purwakarta usai pelaksanaan simulasi hari ini.

Kapolres Purwakarta, mengarahkan kepada Anggota lebih bersemangat dalam berlatih dan mengarahkan adegan-adegan latihan yang perlu ditambahkan biar latihan nanti mendekati kejadian yg sebenarnya.

Terpantau usai simulasi Sispamkota, diakhiri dengan evaluasi dan arahan langsung dari Kapolres Purwakarta.

Related Posts