Polres Purbalingga Siap Amankan Idul Adha dan Libur Panjang

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resor Purbalingga Polda Jateng melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Idhul Adha dan libur panjang. Apel digelar di halaman mapolres, diikuti oleh anggota Polres Pubalingga dan Polsek jajaran, Kamis (31-08-2017).

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. yang memimpin apel dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel digelar dalam rangka mengamankan Idhul Adha dan libur panjang. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas di lapangan.
“Walaupun pengamanan kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan, namun anggota harus serius dalam pelaksanaannya. Jangan underestimate dalam pelaksanaan tugas harus selalu siap dan waspada,” pesan kapolres.
Kapolres menambahkan bahwa dalam pengamanan petugas harus memperhatikan faktor keselamatan. Baik keselamatan diri maupun masyarakat yang merayakan Idul Adha. Sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan aman dan lancar.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Pubalingga AKP Herman Setiono, S.E. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk pengamanan Idul Adha dan libur panjang pihaknya menyiapkan 141 personel. Dimana personel akan ditempatkan di beberapa titik pos pengamanan.
Selain pengamanan di pos, sejumlah objek wisata yang ada di Purbalingga juga dilakukan pengamanan. Hal ini untuk mengantisipasi melonjaknya kegiatan wisata saat libur panjang. Sehingga situasi tetap aman dan kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas.
(Tribratanews.com /Humas Polres Pubalingga)

Related Posts