Polres Purbalingga Launching Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan di Halaman GOR Goentoer Darjono

Tribratanews.com – Polres Purbalingga, Jawa Tengah, menggelar launching Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan di Halaman GOR Goentoer Darjono, Purbalingga, Minggu (30-07-2017). Launching tahun keselamatan berlalu lintas ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan SIK, MH hadir dalam kegiatan didampingi Waka Polres dan pejabat utama Polres serta para Kapolsek. Hadir juga Sekda Kabupaten Purbalingga Purbalingga Wahyu Kontardi yang mewakiliBbupati. Selain itu, sejumlah tamu undangan dari unsur Forkompinda Purbalingga beserta dinas terkait hadir mengikuti acara.

Launching Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan di Purbalingga dikemas dengan berbagai kegiatan menarik. Diantaranya senam aerobik dan maumere bersama masyarakat, sosialisasi safety riding dan Sakpole, serta penampilan Polisi Cilik.

Selain itu, dilakukan pengukuhan Forum Kemitraan Polisi dengan Masyarakat (FKPM) bidang Lalu Lintas dan pembacaan ikrar tertib berlalu-lintas.

Launching ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kapolres Purbalingga beserta unsur Forkompinda Purbalingga. Dilanjutkan dengan penampilan polisi cilik dan hiburan musik tradisional. Dibagikan juga banyak hadiah menarik untuk masyarakat yang hadir.

Bagi masyarakat yang akan membayar pajak secara online disediakan juga mobil Samsat Keliling di sekitar lokasi.

Kapolres Purbalingga dalam sambutannya mengatakan keselamatan merupakan yang pertama dan utama diperhatikan saat akan menjalani aktivitas terlebih dalam berlalu lintas. Atas dasar itulah WHO mengeluarkan resolusi program nasional dekade aksi keselamatan, untuk mereduksi fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah Indonesia mencanangkan rencana umum nasional keselamatan tahun 2011-2035 dengan lima pilar aksi.

Lima pilar aksi tersebut adalah manajemen keselamatan, keselamatan mobilitas dan jalan, kendaraan berkeselamatan, manusia pengguna jalan yang berkeselamatan dan respon terhadap kecelakaan yang terjadi.

“Sehubungan dengan hal tersebut maka dicanangkan tahun keselamatan berlalu lintas untuk keselamatan, dengan slogan ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan dengan adanya pencanangan tahun keselamatan ini diharapkan masyarakat di Purbalingga mampu berlaku tertib dalam berlalu lintas. Hal tersebut untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korbannya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pubalingga]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts