Polres Purbalingga Amankan Road Show Mobil Unit Penerangan Keluarga Berencana

Tribratanews.jateng.com – Personel Polres Purbalingga, Jawa Tengah, mengamankan jalannya road show Mobil Unit Penerangan (Mupen) Kelurga Berencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat provinsi di Alun-alun Pubalingga, Rabu (26-07-2017).

Sebelum pengamanan dilakukan, sejumlah personel Polres Pubalingga melaksanakan apel pengamanan terlebih dahulu. Setelah apel para personel langsung menuju lokasi pengamanan masing-masing.

Dalam pelaksanannya, sebanyak 35 Mupen dari seluruh Kabupaten Kota se-Jawa Tengah berkeliling Purbalingga. Mobil tersebut dilepas oleh Bupati Purbalingga H Tasdi dengan kibaran bendera di jalan Alun-alun Utara depan pintu masuk pendopo kabupaten.

Mupen berkeliling wilayah Purbalingga dalam rangka ikut mensosialisasikan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB). Berawal dari garis start di alun-alun rombongan Mupen bergerak menuju jalan Piere Tendean. Selanjutnya melintas di Taman Usman Janatin menuju wilayah Kecamatan Padamara. Selanjutnya melewatinya amatan Kutasari dan Bojongsaribkemudian masuk di Jalan AW Soemarmo dan berakhir kembali di alun-alun.

Kabag Ops Polres Pubalingga Kompol Teguh Sanyoto, S.H. mengatakan untuk mengamankan kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan puluhan personel. Mereka dibagi di sekitar lokasi pemberangkatan serta pada penggal jalan yang dilewati kendaraan peserta road show.

“Pengamanan dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Karena rute yang dilewati melintas di jalan utama yang banyak dilalui kendaraan,” jelasnya.

Hingga road show berakhir tidak terjadi gangguan kamtibmas. Mobil unit penerangan keluarga berencana kemudian berkumpul kembali di jalan raya sekitar Alun-alun Purbalingga. Sementara itu pengemudi dan awak kendaraan mengikuti rangkaian acara Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Pubalingga]

Like
LikeLoveHahaWowSadAngry

Related Posts