Polres Pagaralam Tingkatkan Pengamanan, Terutama Untuk Pelaku Usaha dan Bank

Tribratanews.com – Polres Pagaralam, Sumatera Selatan, intensif melakukan pengamanan, bahkan melakukan imbauan kepada masyarakat terutama pelaku usaha untuk lebih hati-hati dalam menyimpan uang. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian buruk di Kota Pagaralam.

Polres akan bekerjasama dengan sejumlah Bank yang ada di Kota Pagaralam. Bentuk kerjasamanya yaitu pengamanan bagi nasabah yang mencairkan uang dalam jumlah banyak, nantinya pihak Bank diminta memberikan penawaran pengawalan dari pihak polisi kepada nasabah yang mencairkan dana cukup besar.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIK MH mengatakan, untuk lebih meningkatkan pengamanan, pihaknya akan lebih intensif di sejumlah objek vital seperti Bank dan pusat keramaian.

Anggota yang ada di Bank bisa lebih intens menawarkan pengawalan kepada nasabah yang mencairkan uang dengan jumlah yang besar, akan lebih intensif menawarkan pengawalan bagi pelaku usaha dan masyarakat yang akan mencairkan uang dengan jumlah besar di Bank.

“Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal curas dan lainnya,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak menyimpan uang di rumah dengan jumlah besar, karena sangat membahayakan bagi pemilik uang, lebih baik sering menarik uang di Bank daripada harus menyimpan di rumah. Karena keamanannya akan lebih terjamin jika disimpan di Bank.

[Tribratanews.com-Humas Polres Pagaralam-Polda Sumsel]

Related Posts