Polres Musi Rawas Gencar Sosialisasikan Larangan Membakar Hutan

 

Tribratanews.com – Dalam hal mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) jajaran Polres Musi Rawas terus bergerak memberikan sosialisasi secara masif kepada masyarakat dengan mengedepankan fungsi Pembinaan Masyarakat.

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Brigpol Burlian anggota Polsek Terawas melaksanakan sosialisasi dengan memasang spanduk himbauan karhutla di desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit Kabuaten Musi Rawas, Sabtu (26-08-2017) sekira jam 10.00 WIB.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Terawas IPTU Haerudin, SH mengatakan kegiatan sosialisasi terkait karhutla tersebug terus  dilakukan setiap hari dan setiap kesempatan.

Selain memasang spanduk Polsek Terawas juga menyebarkan brosur, dan memberikan sosialisasi langsung kepada masyarakat dan melaksanakan patroli dialogis.

“Harapannya dengan gencar dilakukan sosialisasi terkait larangan membakar hutan dan lahan, dapat mengurangi jumlah kebakaran hutan dan lahan. Selain itu secara perlahan mindset masyarakat untuk membuka lahan baru untuk perkebunan dengan cara dibakar dapat ditinggalkan” ujar Kapolsek.

(tribratanews.com/ polres musi rawas)

Related Posts