Polres Mura Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Ngopi Kamseltibcar Lantas

Tribratanews.com – Banyak berbagai cara unik yang dilakukan jajaran Kepolisian saat ini, untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Reformasi kulture Polri, membawa salah satu organisasi terbesar di Negara ini untuk lebih merubah diri dan lebih dekat dengan masyarakat.

Salah satunya, terobosan kreatif yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Musi Rawas, Sumatra Selatan, dengan mengajak masyarakat yang didominasi tukang ojek, Jumat (28-07-2017) sekira jam 09.00 wib di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Pada kegiatan yang bertajuk *Coffee Morning Kamseltibcar Lantas* ini dihadiri oleh Kapolres Musi Rawas, Wakapolres Musi Rawas, Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek beserta jajaran Polantas Polres Musi Rawas, yang bersamaan melakukan kegiatan olahraga sepeda santai bersama.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK didampingi Wakapolres Kompol Padmo Ariyanto, SIK dan Kasat Lantas AKP Budi H Sutrisno SH, SIK menjelaskan. “Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk Ngopi bareng ini dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan kita turun seperti ini kita akan mengetahui kendala, hambatan dan keinginan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. Dalam kesempatan ini, Kami ngobrol santai sembari menyampaikan penggunaan aplikasi polisi wong kito dan bahaya kebakaran hutan dan lahan,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama. Kasat Lantas Polres Musi Rawas akan memfasilitasi pembuatan SIM Tukang ojek yang belum memiliki SIM, dengan tidak menyampingkan prosedur penerbitan SIM. “kedepan Polantas Mura akan membentuk komunitas ojek keselamatan dengan melengkapi identitas pengenal serta rompi bagi Tukang ojek. Harapannya agar ojek dapat terorganisir dan menjadi pionner Polantas dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada Pengguna jalan,” ujar Kasat Lantas menambahkan.

Kemudian Bapak Zulkifli sebagai Ketua Ojek menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajara Polres Musi Rawas. “Sebenarnya kami grogi pak, baru kali ini kami bertemu dengan Pak Kapolres apalagi bersama seluruh jajarannya. Harapan kami, Polisi dapat menjaga masyarakat khususnya Kami tukang ojek, sehingga pembegalan dengan korban tukang ojek jangan sampai ada di wilayah kami,” ujarnya.

 

[Tribratanews.com/Humas Polres Musi Rawas]

Related Posts