Polres Mamuju Amankan Pelaku Penaniayaan dan Pengerusakan Kantor DPRD

 

Tribratanews.com – Kepolisian Resort Mamuju melaksanakan Press Confrence terkait kejadian penganiayaan dan pengerusakan yang terjadi di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Sekretariat Ikatan Wartawan Online  Indonesia Sulawesi Barat Jl. Pababari Kab. Mamuju samping Warung Coto Makassar Dg Sangkala. Senin (14-08-2017) pukul 10.05 WITA.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Mamuju AKBP Muh. Rifai S.ik. didampingi Kasat Reskrim Polres Mamuju, KBO Reskrim Polres Mamuju dan Kanit Pidum Polres Mamuju serta dihadiri 17 (Tujuh belas) orang wartawan media cetak dan elektronik.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mamuju menjelaskan, kronologis kejadian, pihaknya mengatakan bahwa awalnya terlapor hendak menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Provinsi. Sulbar dan langsung menuju Ruang rapat yang terletak di lantai 2(dua) Gedung namun pada saat itu tidak ada anggota DPRD yang berada Di kantor tersebut.

Selanjutnya sebagian terlapor kemudian duduk dikursi DPRD dan menggunakan fasilitas yang ada didalam ruangan rapat tersebut, lalu kemudianuncul korban sehingga terjadi cekcok antara petugas Satpol PP dan Terlapor sehingga terjadi pemukulan dan pengrusakan fasilitas Kantor DPRD.

Lebih Lanjut dikatakan, Berdasarkan hasil penyidikan terkait kasus Penganiayaan terhadap 2 (dua) orang Satpol PP dan pengrusakan fasilitas rapat di Kantor DPRD Provinsi Sulbar pada hari Jumat tanggal 11 Agustus 2017 No. Lp/250/VIII/2017/SPKT, Sat Reskrim Polres Mamuju telah mengamankan 3 (tiga) orang tersangka yaitu.

MY (37), Swasta, Lingk. Korongana Kec. Simboro,  MS (41) Swasta, Lingk. Balatedong Kel. Sinyonyoi Kec. Kalukku dan MA, (23) mahasiswa, jl. Pengayoman Kel. Binanga Kec. Mamuju.

Sementara itu, atas tindakan para tersangka mereka dijerat dengan Pasal 170 ayat (1) ke 1 KUHPidana tentang dugaan tindak pidana terang-terangan dan dengan tenaga bersama melakukan kekerasan terhadap orang dan barang dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

(Tribratanews.com/humas polres mamuju)

Related Posts