Polres Kukar Siap Amankan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim 2018

Tribratanews.com – Dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi Pilkada serentak 2018, khususnya Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kaltim Tahun 2018 Polres Kutai Kartanegara tingkatkan Latihan Dalmas guna mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas oleh Peleton Dalmas Inti Polres Kukar, Kamis ( 21/06/2018 ).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, melalui Kasat Sabhara Polres Kutai Kartanegara AKP BITAB RIYANI mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan persiapan Intensif menjelang pelaksanaan hari Pemungutan Suara Pilgub/Wagub Kaltim 2018 yang sudah semakin dekat waktu pelaksanaannya.

Lebih jauh dikatakan bahwa Latihan kali ini selain persiapan akhir menghadapi Pilgub/Wagub Kaktim 2018, termasuk juga sebagai Supervisi yang dilakukan Dit Sabhara Polda Kaltim dalam Penilaian Lomba Dalmas Tingkat Polres jajaran Polda Kaltim menjelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 Tahun 2018.

Adapun Tim Pelatih sekaligus Penilai (Supervisi) yang datang dari Dit Sabhara Polda Kaltim adalah IPDA LESMONO. Dikatakan oleh Pelatih Ipda Lesmono, untuk latihan kali ini kita fokuskan kepada bentuk – bentuk formasi dan cara untuk menghalau massa bilamana terjadi hal yang sebenarnya di lapangan nantinya.

“Sesuai Motto Polres Kukar “SIGAP”
( Santun, Integritas, Gesit, Antisipatif dan Peka ), kita tidak ingin kecolongan dalam segala bentuk apapun halnya, lebih baik bermandikan keringat dalam latihan dari pada bermandikan darah di lapangan, demikian pungkas Kasat Sabhara AKP BIRAB RIYANI.

(humas polres kutai kartanegara)

Related Posts