Polres Klungkung Gelar Upacara Puncak Peringatan HUT Polwan ke-69

Tribratanews.com – Pagi tadi merupakan puncak rangkaian perayaan dalam rangka HUT Polwan ke-69 di Polres Klungkung, Polda Bali. Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto SIK, CFE, memimpin jalannya upacara yang dimulai pada pukul 07.00 Wita itu, Senin (11-09-2017).

Ada yang spesial di upacara pagi tadi, seluruh petugas mulai dari perwira upacara sampai Danton seluruhnya Polwan. Upacara diikuti seluruh anggota Polres, dan seluruh Kapolsek jajaran dan juga pegawai negeri sipil di lingkungan Mapolres Klungkung.

Hari lahirnya Polisi Wanita yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 1 september, tahun ini telah memasuki usia yang ke-69. Adapun tema hari jadi Polwan yaitu “Polwan Profesional, Modern, dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI“.

Dalam sambutan tertulis Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus R Golose, yang dibacakan oleh Kapolres Klungkung mengatakan, di usia yang semakin matang ini, Polwan akan menjadi Srikandi-srikandi Bhayangkara yang senantiasa membawa harum nama besar Polri, melalui pelaksanaan tugas yang profesional, modern, dan terpercaya, dengan mencerminkan sikap yang penuh simpatik, kehangatan, dan keramahan kepada warga masyarakat.

Dikatakan juga, “Kita semua mengharapkan Polwan menjadi individu profesional yang memiliki kepriibadian menarik serta modern dengan memiliki intelektual yang tinggi, sehingga dapat menjadi ‘Polisi Wanita yang professional’.”

Diharapkan agar para Polwan tidak hanya menjadi penghias atau pelengkap saja dalam struktur organiisasi Polri, tetapi juga sebagai pribadi yang bisa diandalkan, seperti filosof “Bukan Mawar Penghias Taman“, tetapi “Melati Pagar Bangsa“, yang artinya tidak hanya sebagai penghias keindahan saja.

Upacara HUT Polwan ke-69 tahun 2017 di Polres Klungkung diikuti Waka Polres Klungkung Kompol Ketut Widiada SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Polwan Polres Klungkung, serta seluruh personel Polres Klungkung.

[Tribratanews.com/Humas Polres Klungkung]

Related Posts