Polres Karawang Terjunkan Ratusan Personil Dalam Pengamanan Kirab Budaya Cap Go Meh 2569

 

Tribratanews.com Pada Minggu (11/3/2018) Polres Karawang melaksanakan Pengamanan jalannya Kirab Budaya dalam rangka Cap Go Meh di Kabupaten Karawang yang bertempat di Klenteng Bio Kwan Seng Tee Koen.

Kirab Budaya itu sendiri dengan diadakannya pawai atau karnaval iring-iringan dari para peserta kirab yang pada tahun ini berjumlah 110 kelompok pawai yang nantinya akan melaksanakan pawai mulai dari jalan Tuparev, Kertabumi, AR.Hakim dan kembali lagi ke Tuparev.

Beberapa peserta pawai pun mencoba mengkolaborasikan ornamen tradisional seperti angklung, gamelan, peserta Kirab Budaya Cap Go Meh kali ini tidak hanya berasal dari Karawang, beberapa dari mereka ada yang berasal dari luar kota seperti, Bekasi, Bandung, Tangerang dan Jakarta.

“Untuk mengantisipasi kirab budaya tersebut kami pihak Kepolisian Resor Karawang menerjunkan 249 personil gabungan yang disebar di beberapa titik lokasi pawai nanti,” ujar Kapolres Karawang AKBP Hendy.

Hal tersebut dilakukan guna kelancaran serta keamanan jalannya acara tersebut hingga acara selesai berjalan dengan aman dan lancar.

 

[Tribratanews.com/ Humas Polres Karawang]

Related Posts