Polres Jayapura Kota Selidiki Kasus Curas di Kupang Pantai Dok II

Tribratanews.com – Wahyu Syahril Ramadhan (27), warga Jalan Youtefa Abepura menjadi korban pencurian disertai kekerasan (curas) saat berduaan dengan kekasihnya di kursi panjang Pantai Dok II Jayapura, tepatnya di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Wahyu ditikam orang tidak dikenal saat mempertahankan barang berharga miliknya ketika akan dirampas oleh pelaku, Rabu (23-08-2017) sekitar pukul 22.15 Wit. Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk pada dada, kepala dan luka sobek di tangan kanan sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah Sakit Dok II Jayapura.

Sementara itu dari keterangan Eka Sri Utami, kekasih korban yang saat kejadian bersamanya menuturkan pelaku mendatangi dirinya dan korban sambil menodongkan pisau ke arah mereka dan meminta rokok. Saat korban hendak mengambil rokok di dalam saku celana, pelaku langsung kembali berkata tidak mau rokok melainkan handphone milik korban dan saksi serta tas yang dibawanya.

Eka mengatakan saat itu juga korban enggan untuk memberikan barang berharga yang diminta pelaku dan korban memerintahkan untuk melarikan diri untuk mendapatkan pertolongan.

“Wahyu suruh saya lari sebanyak tiga kali, sehingga saya lari meminta bantuan, sempat pelaku mengejar saya tapi saya dapat pertolongan dari warga yang ada disekitar lokasi kejadian, sehingga pelaku kembali mengejar Wahyu lalu pelaku menikam Wahyu di bagian dada, kepala dan tangannya, abis itu pelaku lari bersama temannya yang saat itu sudah berada di atas motor,” tutur Eka.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jayapura Kota AKP Agus Kuswanto SH, melalui Humas Polres Jayapura Kota membenarkan kejadian tersebut. “Kita sudah terima Laporan Polisi atas kejadian pencurian disertai kekerasan di Kursi panjang (Kupang) dan hingga saat ini kasus tersebut masih dalam lidik,” pungkasnya, Kamis (24-08-2017).

AKP Agus menyampaikan bahwa untuk korban sendiri sampai saat ini masih berada di RSUD Dok II Jayapura guna mendapatkan perawatan medis akibat luka tusuk yang dialaminya atas kejadian pencurian disertai kekerasan. “Korban Wahyu hingga saat ini sudah agak membaik dan masih terbaring di rumah sakit akibat luka tusuk malam tadi,” tutur Kasat.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts