Polres Jayapura Kota Amankan Ratusan Pil PCC

Tribratanews.com – Anggota Satuan Reserse Narkotika Polres Jayapura Kota berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan Pil Paracetamol, Cafaein, Corisoprodol (PCC) dan Somadril melalui salah satu jasa pengiriman di Kota Jayapura, Jumat (29-09-2017) lalu.

Barang bukti yang diamankan anggota Sat Narkoba Polres Jayapura Kota yakni 100 butir Pil Paracetamol, Cafaein, Corisoprodol (PCC) serta 250 Butir pil Somadril serta sebuah celana Jeans dan satu pak popok anak yang dikemas dalam karton ukuran kecil dimana modus tersebut dilakukan guna mengelabui petugas.

Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota AKP Agus Tianto menuturkan bahwa ratusan butir obat terlarang yang berhasil digagalkan tersebut merupakan kiriman dari Makassar Sulawesi selatan kepada seseorang di Jayapura.

Setelah mengetahui adanya paket pengiriman obat terlarang pihaknya lansung melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku, namun sampai saat ini pelaku belum diketahui.

“Sempat dilakukan penyamaran untuk mengantarkan pengiriman kepada alamat tujuan, namun setelah sampai disana tidak ada yang mengakui. Selain itu nama yang tercantum tidak ada pada alamat tersebut,” ungkap Kasat Narkoba, Selasa (10-10-2017).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan tersebut menambahkan, untuk pelaku sampai saat ini masih dalam penyelidikan oleh Tim satuan reserse narkotika Polres Jayapura Kota.

“Kemungkinan pelaku sudah mengetahui gerak-gerik anggota kami sehingga tidak mengambil barang tersebut di jasa pengiriman, namun saat ini kami lakukan upaya jemput bola dengan mengantarkan paket tersebut ke alamat yang diduga palsu. Namun kami tetap lakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku,” tegas AKP Agus Tianto.

AKP Agus menyampaikan, sejauh ini pihaknya terus berupaya membangun komunikasi dan kerja sama dengan pihak Kurir dalam hal ini pihak jasa pengiriman yang ada di Kota Jayapura.

[Tribratanews.com/Humas Polda Papua]

Related Posts