Polres Gowa Resmi Launching Aplikasi “Mantap Polres Gowa”

Tribratanews.com-Ditandai dengan bunyi sirine, Aplikasi layanan publik berbasis TI (Teknologi Informasi) MANTAP Polres Gowa kini resmi dilaunching, pada Selasa (05/06) sore.

Launching tersebut digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa yang diresmikan langsung oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Risyapuddin N didampingi Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi beserta Forkopimda dan disaksikan oleh para PJU Polda Sulsel, para ketua Parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Aplikasi berbasis Android dengan nama MANTAP Polres Gowa ini merupakan singkatan dari Manajemen Administrasi Terpadu Polres Gowa yang dibuat untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dan informasi Kepolisian, yang nantinya dapat diunduh melalui Google Play Store.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menampilkan selayang pandang tentang aplikasi MANTAP Polres Gowa sekaligus memaparkan tentang pengoperasian serta kegunaan aplikasi tersebut.

Aplikasi layanan MANTAP Polres Gowa memiliki 13 fitur, berupa Pengaduan, Laporan Kehilangan, Info SP2HP, Permohonan SIM, Permohonan Ijin Keramaian, Call Center 110, Permohonan SKCK, Ujian SIM, Informasi Darurat, CCTV Live, Berita, SMS Center dan “Panic” button.

“Saya harap, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat lebih merasakan pelayanan yang diberikan oleh Polres Gowa,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Related Posts