Polres Deliserdang Lumpuhkan Otak Pembobol Minimarket

Tribratanews.com – Sat Reskrim Polres Deliserdang, Sumatera Utara, berhasil menangkap pelaku spesialis pembongkaran minimarket.

Dalam press release yang digelar di Mapolres Deliserdang, Kasat Reskrim AKP Ruzi Gusman menuturkan tersangka Mar (40) merupakan pelaku utama pembobolan Minimarket Gunung Mas di Jalan Sutomo Lubuk Pakam, pada 7 Oktober 2017 sekira pukul 04.00 WIB.

“Tersangka berhasil membawa tiga mesin register kasir, tas jinjing, handphone, paspor, dan uang tunai Rp 60 juta. Pelaku berhasil masuk ke dalam minimarket setelah berhasil merusak pintu minimarket bagian belakang dengan linggis,” ujarnya.

Setelah berhasil mengasak sejumlah barang yang diinginkan para pelaku langsung kabur dan korban membuat pengaduan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Deliserdang.

Tim Unit satu Sat Reskrim Polres Deliserdang langsung melakukan penyelidikan lewat rekaman CCTV dan berhasil meringkus pelaku Mar di tempat persembunyiannya.

AKP Ruzi Gusman, menjelaskan pelaku dilumpuhkan karena melawan saat ditangkap. Tersangka juga mengaku pernah melakukan curat besi beton pada 2005, melakukan pencurian uang diberangkas toko kue aroma pada 2015 lalu.

“Kita tembak kaki kirinya karena tersangka berusaha kabur dan melawan petugas. Sementara satu tersangka lain yang terlibat masih dikejar,” ungkap AKP Ruzi Gusman.

[Tribratanews.com/Humas Polres Deliserdang]

Related Posts